Kamis, 24 Mei 2018

Mengetahui Sangat Jauh Kwikku serta TokoAndalan




emiliastarkenberg.blogspot.com ~ Biarpun branding Facebook, Instagram dan Twitter sebagai layanan media social sudah cukup popular. Tapi, 2 mahasiswa asal Malang ini tidak takut untuk melawan dominasi jejaring medsos international tersebut. Sekitar November 2013 mereka membuat Layanan unik Kwikku. Sampai saat ini pemakainya sudah lebih puluhan ribu orang.

Musaad dan Ifa, alumni UIN Malang tidak pernah jauh dari Notebook. Alumni UIN asli Ambon yang sering bicara sangat kencang itu mengemukakan asal usul pendirian Kwikku. Sekitar 2009 Hamdi memang sudah membeli situs www.kwikku.com. Hanya, ketika itu yang dia posting yakni terkait komik yang diambil dari Koran. Meski begitu, Musaad menyatakan besar yang mengunjungi domainnya. "Yang komen sering," kata mahasiswa kelahiran 18 Agustus 1993 tersebut.

Maka, sebab seringnya pengunjung tersebutlah, Hamdi berpikiran akan mengubah website-nya sebagai layanan media social. Setelah melakukan desain, website-nya selesai berubah sebagai layanan medsos sekitar November 2013. "Awalnya telah selesai, namun kompletnya baru November tersebut. Kwikku mau berpikir ulang sebab kalau komik yang di input sesungguhnya kan melanggar peraturan karena tidak mengantongi izin," lanjut putra sulung dari 3 bersaudara itu.

Mulai ini Hamdi mengajak Ifa Alif, teman satu kelasnya, buat sebagai chief operating officer di website yang dia dirikan. Waktu itu mereka berkeinginan untuk membuat jejaring sosial yang berbeda dari media social lain yang sudah populer saat itu semisal Facebook dan Twitter. "Ya, misi besar kita adalah menyaingi Facebook dan Twitter. Jika kita biasa menggunakan karya orang asing, kita mempopulerkan mereka," katanya.

Karena berniat buat tidak sama inilah, Hamdi berpikir layout serta manfaat Kwikku sekarang ini berbeda dan terlihat lengkap daripada Facebook. Bukan sekedar omongan, Hamdi menunjukkan sejumlah display di Kwikku. Di dalamnya ada bsebagai tools yang belum ada di Facebook. Salah satunya adalah mall online. "Seluruh pengguna Kwikku dapat mencantumkan situs dagangannya serta langsung terkoneksi ke kami. Menurut saya, itu yang pertama di jagad," sambung Musad.

Selain itu, ada layanan kencan atau yang mereka sebut dating site. Jika pergi ke menu tersebut, kita langsung bertemu dari pengguna Kwikku yang terlihat single. Bila kita pria, yang tertera yakni penikmat Kwikku yang wanita serta lagi single. "Ini kita kelompokkan saat pengguna mendaftar. Untuk itu, jika mau kenalan, langsung saja menuju ini," jelasnya.

Untuk semacam social media kita tentunya telah biasa dari social media Facebook, Twitter dan yang sedang naik popularitasnya yakni sosial media berbagi Picture Instagram. Social media tersebut sudah sejak lama menduduki papan atas Media Sosial di tanah air. Dan tidak bisa kita tutup mata bahwa Media Sosial dari luar Indonesia dapat sukses menarik pikiran pemakai Social media di NKRI.

Dengan banyak penduduk yang cukup banyak yakni berkisar seperempam milyar jiwa yang didominasi berumur muda, bisa dikatakan Negara Kesatuan Republik Indonesia merupakan target yang empuk guna dinikmati banyak start up dan pengembang sosial media di Nusantara.

Walaupun telah banyak social media yang terkenal social media diRI. Anak Nusantara tidak siap kalah, mereka berhasil mengembangkan medsos dalam kategori social media dengan merek Kwikku. Kwikku didirikan anak alumni jurusan TI. Nama pendiri Kwikku adalah Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi yang berdarah Ambon.
Dari kemampuannya dibidang developer Hamdi bersama Alif (Co-founder) pun menjalankan medsos Kwikku. Kwikku sebagai sosial media yang berbasis keterkenalan, viralitas bisa terlihat dari layanan yang terdapat pada profil penikmatnya.

Kwikku dipasarkan saat 26 September 2013, serta dapat dikatakan usaha pemula media social yang terlihat bayi. Waktu diperkenalkannya Kwikku telah berhasil mendapatkan penganugrahan Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award serta beberapa lainnya.

Kesuksesan Kwikku dipertama lahirnya sudah berhasil memiliki tidak kurang dari dari 31 ribu penikmat yang terdapat di berbagai daerah di NKRI, dari 150 sampai 400 pengguna baru di Kwikku bulannya. Brand Kwikku sendiri di copot dari bahasa Jawa yaitu “Kuwi” dan “iku”, tujuan pemerekan ini agar cita rasa lokal RI cukup terasa. Waktu ini personil yang dikomandoi oleh founder Kwikku (red: Hamdi) berjumlah 10 karyawan yaitu termasuk merancang, codingan, serta fitur-fitur lain. Bascam utama Kwikku ini berada tidak jauh dari pasar besar Kota Malang, Jawa Timur.

Beda dari kwikku, ada juga usaha rintisan yang sangat cepat pertumbuhannya yakni TokoAndalan.com. TokoAndalan itu bergerak diplatform Online shop system membangun B2B (Bussiness to Bussiness) serta B2C (Bussiness to Customer). Dari menggunakan dua metode tersebut Fachri pemilik dari TokoAndalan.com mengharapkan perkembangan bisnisnya dapat terkenal dengan luas pada beberapa tahun mendatang.

Untuk kalian yang belum familiar B2B ((Bussiness to Bussiness) berikut bisa jadi penjelasan sederhananya. Model bisnis B2B yakni usaha yang dijalankan bagi orang atau pihak yang saling mempunyai kepentingan usaha, atau bisa juga disebut semaam bisnis antar perusahaan. Biasanya bisnis B2B dilakukan menggunakan EDI (Electronic Data Intercange) dan email yang berguna untuk pengorderan barang maupun jasa, informasi serta konsultasi atau pemaketan serta permintaan proposal usaha. EDI (Electronic Data Intercange) yaitu proses transfer data yang terkonsep, dalam menu standard yang disetujui melalui suatu system pc ke suatu cara computer lain dalam bentuk message.

Sedangkan jenis usaha B2C (Bisnis to konsumen) adalah jenis bisnis yang dilakukan antar pemain usaha dan pemakai, seperti dari pengrajin tas sekolah yang menjual dan menawarkan produknya kepengguna umum melalui online. Disini pihak konveksi tas workshop akan menjalankan usaha dari menjual serta menawarkan produknya ke user tanpa adanya feedback dari pemakai untuk menjalankan usaha kembali kepada pihak pengrajin tas sekolah. Maksudnya vendor tas kulit sekedar menjual serta mengajukan barangnya ataupun tenaganya pada pihak user sekedar semacam pemakai maupun pembeli.

Betul Fachri selaku pendiri dari www.TokoAndalan.com juga mengakui untuk dapat seterkenal saat ini aja super butuh usaha keras. Tapi Bila dikerjakan dengan sepenuh hati seberat apapun beban yang dilakukan terlihat cukup enteng. Pedoman yang diterapkannya saat membangun bisnis adalah jika apapun usaha yang dilakukan baiknya bermitra. Mustahil dapat kita bisa membangun usaha terkenal jika kita saja yang menjalankannya sendiri. Untuk itulah, sejak pertama Fachri mengembangkan https://TokoAndalan.com telah menghire satu dua orang untuk sebagai crew dari TokoAndalan. Disamping itu ada juga tiemnya yang siap setuju buat mengembangkan TokoAndalan hingga menjadi ecommerce-ecommerce terkenal di Indonesia.


Saat ini TokoAndalan baru bisa menjual produk-produk dari Shoba yang mana Shoba Industri ini juga termasuk dari usaha TokoAndalan. Sedangkan hal yang diproduksinya yaitu Tas Workshop, Tas Punggung, Tas selempang, Tas anak kuliah, Tas koper umroh dan berbagai macam jenis dompet. Sampai saat ini telah luas yang memakai tenaga Konveksi Tas Shoba Industri untuk produksi Tas Workshop untuk perusahaan mereka. Fachri meyakini kedepannya, Konveksi Dompet Shoba Industri ini akan semakin besar ditahun-tahun mendatang.


Jika saya sebelumnya menjelaskan teriat beberapa usaha rintisan usaha yang dalam besar di tanah air. Untuk pembahasan kebawah ini, kami akan mengupas seputar kesayangan serta permainan yang bagus untuk kesayangan kalian. Dalam pertubumbuhannya, seorang anak dapat merasakan perbedaan dari fisik maupun psikis dari masa kanak-kanak menuju dewasa. Dari dua masa tersebut, terdapat masa peralihan, yang umumnya dikenal dengan sebutan remaja atau masa puber. Tapi, dalam hokum Islam status hamba di dalam syariah hanyalah sebutkan dari dua fase, yakni peralihan balita dan peralihan balig. Terdapatnya ketidak samaan di antara dua fase itu dikarenakan ketidak samaan dari hal terbebani peraturan mukallaf dan tidak berkewajiban peraturan agama. Sedangkan yang telah balig serta mempunyai akal yang sehat secara pasti memiliki segala akibat dan berkewajiban penuh bagi seluruh perbuatan yang dikerjakannya. Dia mendapat pahala saat melakukan perbuatan wajib serta sunnah serta berdosa ketika melalaikan perbuatan wajib atau melakukan pekerjaan haram. Sedangkan balita maupun orang dewasa yang tidak utuh akalnya, bukanlah terbebani. Itulah defenisi balig yang sesungguhnya dari syariah.


Melatih anak-anak menuju umur balig bukan Cuma sekedar melatih mereka secara individu untuk bisa melalui hidup, tetapi juga untuk rangka menjalankan tugas mulia sebagai hamba Allah Swt. Artinya, memasuki umur dewasa anak dipersiapkan supaya mampu menjadi pemimpin yang bagus untuk manusia pada priode yang akan tiba untuk menegakkan kalimat Allah di bumi dan menyebarkan Islam sebagai rahmatan lil ‘alamin supaya berkibarnya Islam dan Khilafah.

Hal-hal yang harus maupun tidak wajib sudah kudu dijalankan, khususnya shalat serta shaum. Nabi Allah saw berkata (yang terjemahannya): Perintahkanlah anak-anakmu shalat jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembiasaan shalat tersebut bisa dikerjakan melalui cara menyuruh shalat bersama seluruh anggota dirumah. Untuk anak pria dibiasakan untuk sembahyang di masjid. Membaca kalam al-Quran serta tadarus dapat dilakukan bersama seluruh anggota keluarga sesudah selesai shalat magrib yang diteruskkan ceramah tawsiyah oleh ayah maupun ibu. Manfaatnya adalah supaya pengetahuan yang telah dimiliki kesayangan juga dilaksanakan untuk kesehariannya supaya gemblengan ilmu Islam anak semakin kuat.

Membentengi anak dari pengaruh tayangan, bacaan serta aktivitas yang bisa mengarah pada hal-hal yang negative dan menunjukkan cara lain yang bagus positif, contoh CD ilmu pengetahuan, pengetahuan keagamaan, acara keislaman, dll. Dalam berbagai pergaulan dari lawan jenis, bagus dibuat terpisah antara buah hati cowok serta cewek, sambil diterangkan akibat pergaulan yang tikdak terpisah di dalam kehidupan umum, yang dapat menuju pada penglihatan yang didasari prilaku seksual serta ketidakproduktifan merenung, terutama bagi anak yang telah menginjak usia 10 tahun.

Pada saat usia menuju dewasa mereka diajari terkait ilmu akan balig (menstruasi serta keluar mani) dan seperti apa Syariah fikih Islam mengaturnya. Manfaatnnya adalah buat mempersiapkan buah hati secara fisik dan psikis sehingga ketika saat waktu balig datang kesayangan sudah mengetahui hal-hal yang bagus dikerjakan dan mampu melakukan konsekuensi dewasa (untuk terikat dengan hokum agama) dalam kehidupannya.

Mengedukasi anak dengan keterampilan hidup yang bisa menjadikannya mandiri untuk melakukan acara-acara setiap hari semacam memasak sederhana, merapikan rumah, menyetrika baju, memperbaiki rumah, memakai perkakas sederhana, dan sebagainya. Selain tersebut adalah melatih anak dalam olahraga yang mampu mengolah tubuh buah hati buat mempunyai badan yang sehat dan kuat sehingga mereka siap dan mempunyai kemampuan dasar untuk bidang pertahanan.

Buah hati yang telah berusia 10 tahun ke atas bagus diajak berinovasi untuk mengetahui keadaan di masyarakat yang diikutkan dengan acara keislaman yang sudah didapatkannya. Kemampuan diarahkan pada solusi Islam berkaitan perbandingannya untu solusi-solusi yang diberikan dari masyarakat atau negara saat ini. Pemanfaatan teknologi komputer dan internet diarahkan pada semacam yang gunanya berguna semaccam membaca informasi yang sama dengan perkembangan proses analisisnya. Dari seringnya mengedukasi proses berpikir buah hati, analisa buah hati telah dapat berkembang sampai dapat merangkum persoalan utama yang dihadapi daerah saat ini, yakni belum terdapatnya penjalanan hokum agama di tengah kehidupan.

Mengedukasi keberanian, kepemimpinan dan tanggung jawab bagi mereka dalam segala aspek di berbagai acaranya yang senantiasa disambungkan dengan cara analisa dan metode sikap ideology Islam. Manfaatnya yaitu buat mengedukasi anak dengan berkelanjutan supaya menjadikan kesayangan menjadi pemimpin untuk masa mendatang. Dalam Al-Qur’an

Setiap anak-anak tersebut beda. Termasuk dalam hal edukasi. Semua buah hati mempunyai tipe edukasi yang tidak sama. Terdapat kesayangan yang bisa bermain dan menghafal lewat mendengarkan (audio). Buah hati yang lain, lebih bisa menghafal serta dapat mempelajari apapun yang dilihatnya. Nah, Orang tua bagus buat memahami masing-masing jenis gaya edukasi si anak-anak buat lebih mengoptimalkan pengetahuan menghayati mereka. Si Talking Doll pintar dan lucu. Boneka Smart ini terlihat mengesankan. Mungkin itu ucapan yang terlintas ketika kita mendapatkan semacam yang modelnya menggemaskan dan khas. Bukan salah juga kalau yang membuat kalian gemes itu adalah Hafiz Doll. Dari modelnya yang mungil dan juga bagus. Talking Doll tersebut dapat anda beli di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Namun sebenarnya ini hanya bagian dari luar dari Boneka Smart. Bila kalian perhatikan lebih dalam lagi, ada segudang manfaat yang bisa didapat dari Hafiz Doll itu. Sebenarnya Boneka Smart itu sekedar semacam audio dari banyak menu yang ada di dalamnya. Seperti dari cerita Nabi dan Rasul, murottal, cerita binatang, Asmaul Husna, Junjungan Rasulullah hingga dengan lagu-lagu anak. Model fisik itu akhirnya menyajikan nuansa riang bahagia dan mengasyikkan terhadap buah hati untuk memainkan isi di dalamnya. Ketika anak-anak biasa diperdengarkan suara-suara dari Hafiz Doll tersebut, terutama mengaji tatkala menjelang tidur, lambat laun akan memasuki alam bawah sadarnya guna menghafal Al Quran serta juga cerita-cerita yang bermoral.

Harapannya, tentu hari esok nanti bisa membawa akibat baik bagi sikap dan sifat bagi kehidupan si kesayangan. Tidak Cuma itu, Smart Hafiz mengaji tersebut juga bisa koneksi dengan bluetooth di mobile lho. Membuat belajar anak-anak jadi sangat seru deh. Sering Anak-anak terlihat suka dari game puzlenya, sebab ya kesayangan masih balita. Walaupun Alqolam mengaji tersebut besar sekali fungsinya sebaiknya tetap didampingi kedua Ayah-Bunda. Namun jika Ayah-Bunda mengadiahkan Hafiz dan Hafizah Talking Doll dengan pertimbangan agar buah hati meminimalkanmobile atau gadget ya lebih baik tidak perlu dibluetooth ya. Sebab tanpa dibluetooth pun Smart Hafiz mengaji tersebut sudah mengasih kegunaan yang banyak kok. Harga jutaan itu terbayar kok sama fungsinya.

0 komentar:

Posting Komentar